Klopp Kirim Simpati Atas Pemecatan Mourinho

Klopp Mourinho

Pemecatan Jose Mourinho dari kursi kepemimpinan Manchester United mengundang simpati dari kolega-koleganya sesama pelatih, tidak terkecuali pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Klopp bisa merasakan bahwa Mourinho telah menjalani hari-hari yang berat dalam beberapa bulan terakhir ini.

Mourinho sudah dipastikan mundur kursi kepelatihan MU selang beberapa hari setelah timnya dipermalukan oleh Liverpool di ajang Premier League. Kekalahan 1-3 tersebut dianggap sebagai puncak dari hasil buruk yang ditorehkan The Red Devils musim ini.

Performa MU sendiri memang tidak bisa dikatakan bagus, dengan catatan lima kekalahan dari 17 pertandingan. Bahkan runner up musim lalu itu sempat menduduki peringkat delapan klasemen sementara Premier League musim ini.

Klopp Kirim Simpati Pada Mourinho
Pemecatan Mourinho tersebut pun mengundang reaksi dari Klopp, yang bisa dibilang menjadi salah satu penyebab kekalahan MU atas Liverpool akhir pekan kemarin. Ia merasakan simpati terhadap apa yang dilalui oleh eks nahkoda Chelsea tersebut.

“Jose Mourinho adalah orang yang sangat kompetitif, sangat ambisius, dengan kesuksesan yang luar biasa dan saya bisa membayangkan beberapa bulan terakhir yang tidak bisa dinikmati, khususnya bagi dia,” ungkap Juergen Klopp kepada wartawan.

“Kita tidak boleh melupakan semua apa yang sudah dia menangkan. Saya akui bahwa Jose Mourinho adalah pelatih yang luar biasa,” lanjut Juergen Klopp.

Mourinho Bersama MU
Jika menilik apa yang sudah dimenangkan Mourinho selama ini, wajar jika Klopp tetap mengakui sosok asal Portugal tersebut sebagai pelatih hebat. Selama berkarir di Inggris, baik bersama Manchester United dan juga Chelsea, ia telah meraih sekitar sembilan gelar bergengsi.

Kedatangannya di MU pada tahun 2016 juga menumbuhkan keyakinan publik pasca kesuksesan era Sir Alex Ferguson berakhir. Pada musim pertamanya sebagai juru taktim MU, mantan manajer Chelsea dan Real Madrid ini langsung mempersembahkan gelar Liga Europa dan juga Carabao Cup.

Di musim kemarin, ia gagal memenangkan gelar. Namun, torehan sebagai runner-up Premier League serta FA Cup juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Yang pastinya, torehan tersebut cukup apik untuk disebut sebagai persembahan terakhir Mourinho untuk MU.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.