Head to Head Juve vs Atletico

Juventus meminggul tugas berat dengan harus menang tiga gol tanpa balas ke gawang Atletico Madrid jika ingin melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Namun jalan itu akan terasa berat lantaran Atletico memiliki catatan positif dengan minum kebobolan di musim ini.

Leg satu babak 16 besar Liga Champions kemarin meninggalkan catatan agregat 2-0 untuk kemenangan Atletico. Kini Juve siap bertarung kembali dengan wakil Spanyol tersebut di leg kedua dengan bermain di Allianz Arena.

Besar harapan dari publik Juve akan menang, meski anak asuh Diego Simeone mampu membuat pemain depan lawan frustasi dengan pertahanan berlapisnya. Bermodalkan dengan statistik bagus, Atletico di prediksi akan merepotkan tuan rumah.

Berdasarkan statistik yang ada, tercatat gawang Jan Oblak tidak mampu ditembus oleh pemain lawan, termasuk ketika berjumpa Juventus pada laga leg pertama pada bulan Februari kemarin.

Berikut 5 pertandingan tanpa kebobolan Atletico berdasarkan sumber
Sepakbola Liga Italia:

[16/02/19] Rayo Vallecano 0 – 1 Atletico Madrid
[21/02/19] Atletico Madrid 2 – 0 Juventus
[24/02/19] Atletico Madrid 2 – 0 Villarreal
[04/03/19] Real Sociedad 0 – 2 Atletico Madrid
[09/03/19] Atletico Madrid 1 – 0 Leganes

Sudah sepatutnya Juve mengambil ilmu dari Real Madrid sebagaimana mereka mampu menjebol gawang Atletico dengan skor akhir 3-1 pada tanggal 9 Februari yang lalu. Semakin memberatkan Juve karena Atletico terakhir kali kalah dengan catatan kebobolan tiga gol adalah ketika melawan Dortmund pada Liga Champions musim 2017/18.

Massimiliano Allegri selaku pelatih Juve mengakui apa yang sudah dicapai Atletico dalam beberapa pekan terakhir, namun Allegri percaya bahwa timnya bisa mementahkan semua catatan tersebut karena sudah menyiapkan taktik khusus untuk mempermudah Cristiano Ronaldo cs menjebol gawang Oblak.

“Atletico tidak kemasukkan gol dalam lima pertandingan terakhirnya, itu adalah sebuah pertanda baik. Kami harus bermain dengan cara yang berbeda dengan pendekatan yang kami pakai di kandang Atletico. Kami harus bermain dengan umpan yang lebih vertikal, kecepatan dan tekanan,” cetus Allegri.

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *